07 Desember 2023 | Dilihat: 101 Kali

Cegah Banjir di Stabat, TNI-Polri Bersihkan Sampah di Saluran Air

noeh21
Kapolsek Stabat, AKP. Ferry Ariandy, S.H, M.H, saat melaksanakan gotong royong
    
Langkat-Sumut | mapikornews.com — Personel gabungan TNI-Polri yakni Polsek Stabat dan Koramil Stabat serta masyarakat di Kecamatan Stabat, terkusus dusun V (lima) desa Pantai Gemih, kecamatan Stabat membersihkan aliran sungai Belengking dusun V (lima) desa Pantai Gemih Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (07/12/2023).

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Faisal Rahamat HS, S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Rajendra Kusuma, Kamis (7/12/2023) mengatakan, kegiatan pembersihan aliran sungai Belengking dusun V (lima) desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat tersebut merupakan bentuk dukungan secara langsung dalam karya bakti pembersihan yang diselenggarakan oleh TNI-Polri.

Disebutkan, gotong royong ini sebagai langkah dalam mengantisipasi banjir luapan sungai Belengking saat curah hujan lebat. Ketika hujan turun permukaan air sungai tersebut meluap dan saluran air tersumbat akibat semak dan sampah. 

"Di tengah kondisi hujan seperti saat ini maka pembersihan selokan dan sungai  patut menjadi perhatian bersama guna menghindari terjadinya banjir atau luapan air yang bisa menggenangi pemukiman warga," sebut Kasi Humas Iptu Rajendra Kusuma.

Dikatakan, bakti sosial gotong royong bersama ini sebagai wujud nyata sinergitas antara aparat Kepolisian dengan TNI, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan pemukiman warga.

Secara tak langsung juga budaya bakti sosial ini sebagai edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menghidupkan budaya gotong royong ditengah masyarakat yang kini mulai luntur, " ujarnya. (Basar)