29 Februari 2024 | Dilihat: 1072 Kali

Dijuluki Malas ke Kantor, Kapolsek Manipa ; Harusnya Ada Konfirmasi Sebelum Tulis Berita

noeh21
    
SBB-Maluku | mapikornews.com — Terkait dengan beredarnya berita tentang Polsek yang kosong akibat tidak ada satupun anggota di tempat dibantah oleh Kapolsek Manipa Ipda Hendri Rudolf Bolohroy.

Menurutnya saat dikonfirmasi awak media lewat telpon seluler mengatakan, berita tentang Kapolsek malas ke kantor sehingga membuat Polsek seakan-akan kosong tanpa penghuni itu tidak benar. 

Dikatakannya, saat itu dirinya bersama anggota sedang berada di tempat pleno dan mungkin anggota lain sementara baring-baring di ruangan lain sehingga ketika ada yang datang hanya melihat dari luarnya saja tanpa mengecek ke ruangan lainnya.

Sementara di dalam bangunan tersebut digunakan juga untuk tempat tinggal Kapolsek dan anggota lainnya. "Tugas pokok Kepolisian tetap kami laksanakan dengan maksimal unit Reskrim dlm penanganan kasus dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/01/I/2024/Polsek Manipa/Polres SBB/Polda tanggal 26 Januari 2024 dan telah dilimpahkan ke unit PPA Polres SBB",jelasnya.

Dilanjutkannya, selain unit Reskrim, ada juga Unit Samapta yang bertugas untuk melaksanakan tugas patroli, unit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang, dan lainnya, unit intel untuk melaksanakan penyelidikan & penggalangan, unit SPKT untuk melaksanakan piket, dan pelayanan dumas terkait penyelesaian masalah yang diselesaikan secara kekeluargaan.

"Harusnya ketika ada laporan masyarakat yang mengatakan Polsek tanpa anggota, harus dikonfirmasi Kapolseknya bukan dijadikan berita sepihak yang seakan-akan ingin mencari kesalahan orang lain, apalagi wartawan mempunyai kode etik jurnalis yang harus tunduk pada hal tersebut ",lanjutnya. (Ge. Kakisina)