30 Juni 2024 | Dilihat: 99 Kali

Kabupaten Langkat Bersaing dalam Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2023-2024

noeh21
    
Kabupaten Langkat Bersaing dalam Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2023-2024

Langkat | Mapikornews.com

Pemerintah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera mengikuti penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2023-2024 yang digelar di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan program penganugerahan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang memiliki komitmen dalam pembangunan sektor transportasi.

Pj. Bupati Langkat, H.M.Faisal Hasrimy, AP. M,Ap, hadir didampingi Analis kebijakan Ahli Utama Pemkab Langkat dr.H.Indra Salahudin M.Kes. MM, Kepala Dinas Perbubungan Pemkab Langkat Arie Ramadhany, S.IP, M.SP dan beberapa jajaran pejabat, mempresentasikan capaian dan inovasi daerah dalam bidang transportasi selama penilaian berlangsung. 

Dalam paparannya, Pj. Bupati Langkat memaparkan berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan, seperti pengembangan jaringan jalan strategis, peningkatan konektivitas antar-wilayah, pengadaan armada transportasi umum yang Gratis untuk masyarakat kab. Langkat, serta penerapan sistem manajemen lalu lintas yang terintegrasi.

"Kami berharap Kabupaten Langkat dapat meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha sebagai bukti komitmen kami dalam membangun sistem transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan bagi masyarakat," ujar Bupati Langkat.

Pada Tahun 2004 s/d 2005 yang lalu Pemerintah Kabupaten Langkat berhasil mendapatkan,“Plakat Penghargaan Wahana Tata Nugraha”, dan 2006 s/d 2014 Kabupaten Langkat berhasil mendapatkan Piala WTN selama 8 (delapan) tahun berturut-turut dan 2015 s/d 2016 Kabupaten Langkat berhasil kembali mendapatkan Piala Kategori.

Pada saat ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat akan Kembali berusaha dalam mendapatkan Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2023-2024. 

Secara teknis nantinya paparan maupun penjelasan yang berhubungan dengan aspek-aspek penilaian dalam bidang Lalu Lintas, bidang Angkutan Jalan, bidang Sarana Transportasi Darat, bidang Prasarana Transportasi Darat, maupun penilaian teknis lainnya dalam Bidang Umum dan Inovasi.

Pj.Bupati Langkat berharap semoga pelaksanaan kegiatan Penilaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2023-2024 yang kita laksanakan pada hari ini, dapat dijadikan sebagai momentum semangat baru bagi segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, himbaunya.

Khususnya dalam menumbuh kembangkan dan meningkatkan tertib lalu lintas angkutan jalan untuk mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas dan angkutan jalan, menuju Kabupaten Langkat Maju.

Tim penilai dari Kementerian Perhubungan yang terdiri dari pakar dan praktisi di bidang transportasi, melakukan verifikasi lapangan dan wawancara dengan berbagai pemangku kepentingan di Kabupaten Langkat. Selain itu, penilaian juga mencakup aspek kelembagaan, regulasi, anggaran, serta partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sektor transportasi.

Keikutsertaan Kabupaten Langkat dalam Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2023-2024 menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan sistem transportasi yang berkelanjutan, serta berwawasan lingkungan dan pelayanan yang bermanfaat Bagi masyarkat Kabupaten langkat",tegasnya.
(Basar Smtp)