08 Mei 2024 | Dilihat: 362 Kali

Kades Bandar Klippa Percut Sei Tuan Deli Serdang Dan Jajarannya Serius Meminimalisir Aksi Tawuran

noeh21
    
Kades Bandar Klippa Percut Sei Tuan Deli Serdang Dan Jajarannya Serius Meminimalisir Aksi Tawuran

Sumut | mapikornews.com

Ditemui di kantornya Selasa (07/05/2024)
Kepala Desa Bandar Klippa Percut Sei Tuan Deli Serdang Suripno, SH.MH menjelaskan kepada tim media Mapikornews.com langkah- langkah dan solusi untuk membasmi atau paling tidak meminimalisir aksi tawuran yang belakangan ini semakin menggila

Adapun langkah- langkah diantaranya mengadakan kerjasama dengan warganya untuk menggiatkan posko dan ronda malam diaktifkan dan  beberapa waktu yang lalu saya sudah melakukan koordinasi dengan Kapolsek Percut Sei Tuan pada saat kunjungan ke kantor kami, membicarakan pembenahan dan pengaktifan pos polisi yang berada di simpang pasar 10, imbuhnya. Kades Bandar Klippa ini menegaskan kalau aksi tawuran ini tidak bisa langsung hilang namun harus bisa diminimalisir dan harus di seriuskan dalam penanganannya

Solusinya yaitu pentingnya kolaborasi antara aparat penegak hukum, aparat desa beserta warganya. Saya akan menginstruksikan para kepala dusun untuk menambah posko jaga malam, memberikan pengarahan di perwiritan Ibu Ibu, di pengajian Bapak- Bapak tentang bahaya tawuran, narkoba dan pergaulan bebas, tegas Suripno, SH.MH. 

Sebelum menutup pertemuan dengan tim media mapikornews.com Kepala Desa yang dikenal ramah ini, akan menampung aspirasi dari lembaga lembaga swadaya masyarakat, maupun organisasi pemuda untuk mencari solusinya lainnya agar anak- anak muda generasi penerus bangsa tidak terlibat tawuran.

Seperti baru- baru ini rencananya kami bersama lembaga swadaya masyarakat Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) Sumatera Utara akan memfasilitasi anak- anak putus sekolah untuk melakukan kegiatan seperti latihan bela diri, sepakbola, volly. Mudah- mudahan dalam waktu dekat niatan tersebut kami realisasikan, kita harus karya nyata bukan banyak kata tutup Suripno, SH.MH.(Iwan/ Ray)