11 Juli 2024 | Dilihat: 80 Kali

Komisi B DPRD Langkat Kunker Ke Puskesmas Karang Baru, Aceh Tamiang

noeh21
    
Langkat | mapikornews.com — Komisi B DPRD Langkat, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Puskesmas Karang Baru, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (08/07/2024).

Dalam kunker dipimpin langsung ketua Komisi B DPRD Langkat, Fatimah, S.Si, M.Pd dan ikut serta para anggota Komisi B, diantaranya Zuhuriah Wista br. Gurusinga, Syamsul Rizal, Siti Nurhayati, Juriah, Dedek Pradesa, H. Agus Salim, Ismed Barus, Ismail Pandi, Yusuf Tarigan, Husein Sidik Tarigan, Yezeri Elly serta staff pendamping Ubendi dan Awan.

Setiba di Puskesmas Karang Baru, anggota DPRD  Langkat disambut hangat oleh Fadhilah selaku kepala Tata Usaha (KTU) dan ibu Maryam.

Dalam pelaksanaan Kunker Komisi B DPRD Langkat ke Puskesmas Karang Baru, Aceh Tamiang selain untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahim, juga untuk konsultasi tentang Stunting dan konsultasi tentang Tenaga Kerja Sukarela (TKS), ujar ketua Komisi B, Fatimah, S.Si, M.Pd.

Di kabupaten Langkat, lanjut Fatimah, ada sekitar 1.300 orang TKS yang belum masuk database BKN (Badan Kepegawaian Negara). Mereka hanya masuk di data SISDMK Kemenkes, dan tahun ini tidak bisa mengikuti seleksi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Nakes (Tenaga Kesehatan). Dan di kabupaten Aceh Tamiang disebut TPPK (Tenaga Pembantu Pelayan Kesehatan). Bahkan mereka sudah masuk database BKN dan mereka bisa mengikuti ujian P3K. (Basar.S)