28 Maret 2024 | Dilihat: 29 Kali

Majelis Ta'lim Gabungan,Pemerintah Daerah dan Baznas Maluku Tengah Gelar Buka Bersama

noeh21
    
Majelis Ta'lim Gabungan,Pemerintah Daerah dan Baznas Maluku Tengah Gelar Buka Bersama

Masohi Malteng ||mapikornews.com

Majelis Ta'lim Gabungan (MTG) Kabupaten Maluku Tengah dan Pemda  serta Baznas, melaksanakan buka puasa bersama (Bukber), di Baileo Ir Soekarno Pandopo Bupati Malteng, sabtu (23/3/2024).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati bersama Badan Amil Zakat (BAZNAS) Malteng, menyerahkan paket bantuan kepada warga kurang mampu dan penghulu masjid serta sholat magrib berjamaah di tempat tersebut.

Sebelum bukber, Pj. Bupati Dr Rakib Sahubawa menyampaikan bahwa,  puasa adalah ibadah yang memiliki makna mendalam bagi umat Islam. Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, puasa juga mengajarkan nilai-nilai kesabaran, pengendalian diri, dan empati terhadap sesama.

“Oleh karena itu, saat bulan Ramadhan tiba, momentum ini seharusnya menjadi peluang bagi kita untuk memperbaiki diri, memperdalam keimanan, dan meningkatkan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama," Sahubawa dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Taklim Gabungan di Malteng atas buka puasa bersama ini. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperdalam spiritualitas, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan . 

"Olehnya itu, dalam bulan yang penuh berkah ini, saya mengajak umat muslim di Malteng agar manfaatkan setiap kesempatan untuk berbuat kebaikan, berbagi dengan sesama, dan merawat keharmonisan di tengah-tengah masyarakat," pintah Sahubawa.

Pj Bupati juga mendoakan semoga ibadah puasa ini diterima oleh Allah SWT, serta kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi semua.

"Melalui kesempatan yang berharga ini, saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat di Malteng atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjalankan Pemilu, proses demokrasi yang baru saja kita lalui berjalan aman dan lancar” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati mengatakn Pemilu 2024 yang baru dilaksanakan adalah sebuah tonggak sejarah bagi bangsa dan daerah. Keberhasilan dan kelancaran pelaksanaannya tidak terlepas dari peran serta aktif dan tanggungjawab semua pihak sebagai warga negara yang demokratis.

Maka dari itu menurutnya semangat gotong royong dan semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam proses tersebut adalah cermin dari kebesaran hati dan jiwa kebangsaan yang dimiliki masyarakat. 

"Oleh karena itu, jadikan momentum bulan Ramadhan ini sebagai peluang untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur kebersamaan, persaudaraan, dan gotong royong yang telah menghantarkan kita sampai pada titik ini,” pungkas Pj Bupati. (MoL)