01 Juli 2024 | Dilihat: 236 Kali

MUBAS Ke Dua IKKASSI Maluku Tengah Tahun 2024.

noeh21
    
MUBAS Ke Dua IKKASSI Maluku Tengah Tahun 2024.

Masohi - Maluku Tengah || mapikornews.com,

Acara Mubas IKKASSI Maluku Tengah tahun 2024.  Dalam rangka memenuhi tuntutan organisasi, memilih Ketua Umum dan menetapkan kepengurusan periode 2024-2028. Ikatan Kerukunan Keluarga Siri Sori Islam (IKKASSI), Kabupaten Maluku Tengah, menggelar Musyawarah Basudara (MUBAS), ke dua tahun 2024. Kegiatan dengan tema, "Menggagas Transformasi Positif Dalam Bingkai Pika Mese-Mese Tula Ehu Mese-Mese" 

Acara tersebut dipusatkan di Gedung Islamic Center Masjid Raya Al-Muawana/Ibnu Abdullah Masohi, Minggu, (30/06/24) hadir dalam kegiatan tersebut staf ahli Bupati  Bidang Pembangunan dan Ekonomi Iksan, mewakili Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr Rakib Sahubawa.S.Pi.M.Si. Camat Saparua Timur Halid Pattisahusiwa, Penjabat Negeri Siri Sori Islam  Rahayu Toisuta, Ketua IKKASSI Maluku Tengah DR. H. Djar Wattiheluw.S.Sos. MH. Tokoh Masyarakat dan warga IKKASSI Maluku Tengah.

Ketua IKKASSI Maluku Tengah Dr H Djar Wattiheluw. dalam sambutanya diawali dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya   kepada seluruh warga masyarakat Siri Sori Islam yang ada di Maluku Tengah umumnya, dan terkusus di   Pamahanunusa, yang dapat mengsukseskan kegiatan Mubas ke dua IKKSSI Maluku Tengah yang berlangsung saat ini.

Harapan saya, kepada warga IKKASSI yang hadir dalam MUBAS ke dua ini, mari kita gandeng tangan untuk mebangun hubungan Basudarao dan bangun negeri kita Siri Sori Islam tercinta, Djar menjelaskan  awal organisasi ini dibentuk, masih mencari nama yang tepat dan masih menggunakan nama Ikatakn Keluarga Siri Sori Islan (IKASSI). Kemudian pada tahun 2015, sebelum dilakukan musyawarah, para penggagas menambahkan kerukunan dengan alasan ada pertalian perkawainan antara warga masyarakat yang lain, sehingga pada Mubas pertama dengan nama IKKASSI.

“Organisasi ini telah memiliki Akte Notaris, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART Organisasi)" jelas Djar, sudah terdaftar secara resmi ke Pemerintah Daerah Maluku Tengah lanjut H. Djar. Tujuan organisasi ini adalah Fastabiqul Khairat, tidak ada tujuan lain, kita sama semua untuk berbuat kebaikan kepada Basudara IKKASSI Maluku Tengah umumnya dan terkusus di Negeri Siri Sori Islam tercintah, ucapnya.

“Kepengurusan IKKASSI  telah berbuat, dan  marilah kita terus membangun hubungan silaturahmi, tidak ada guna kita membuat perselisihan, kita ini satu keluarga sehingga ada kesalahan mari kita sama sama memaafkan agar tujuan organisasi ini dapat terwujud. Jika ada perubahan AD/ART, maka dalam Mubas ini yang dapat melakukan perubahan sesuai  tuntutan organisasi, ujarnya.

Penjabat Pemerintah Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur Rahayu Toisuta, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Warga Masyarakat Siri Sori Islam yang ada di Masohi.  Dan memberikan  apresiasi yang tinggi kepada Panitia Mubas yang sukses menyelenggarakan Mubas ke dua IKKASSI Maluku Tengah pada saat ini.

Momentum musyawarah IKKASSI dimana saja dan terkhususnya di Maluku Tengah yang menggelar Mubas ke dua IKKASSI saat ini  harus dijadikan wadah silaturahmi, menjaga persaudaraan dan kesatuan. Kehidupan tradisi kita sangat kuat, budaya saling mengenal satu dan lain serta menjunjung tinggi Pika Mese-Mese,” ucapnya.

Kami sangat berterimakasih kepada Basudarao IKKASSI Maluku Tengah dalam partisipasinya yang telah mendukung dan mendorong Pemerintah Negeri Siri Sori Islam dalam pembangunan di negeri. Kita harapkan sinergisitas ini akan terus terbangun dan berjalan, dan IKKASSI Maluku Tengah yang baru dapat mengembang amanah dalam menjalankan program untuk kepentingan warga dan Negeri Siri Sori Islam,” harapnya. ( MO-LT LT)