02 Mei 2024 | Dilihat: 81 Kali

Nasdem Buka Pendaftaran : MDR Tetap Maju di Pilbup Buru

noeh21
    
Pulau Buru-Maluku | mapikornews.com  - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Muhammad Daniel Ringan (MDR) adalah orang pertama yang mengambil formulir di partainya.
 
MDR dipastikan tetap akan maju sebagai bakal calon bupati (bacabup), karena sebelum Partai Nasdem membuka pendaftaran, tim MDR sudah terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai politik, seperti di Partai PKS, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional serta PDI Perjuangan.

Dalam berbagai media sosial beredar luas foto MDR berpasangan dengan kader Partai Golkar Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy (IT).
Foto MDR - IT yang viral di medsos, mendapat respon positif dari banyak kalangan di masyarakat. Ada yang memberi emoji 'love', beri jempol ibu jari. 
Bahkan ada yang langsung beri komentar dengan berbagai kalimat memuji, kata setuju dan kata dukung.

Ketua Tim Penjaringan Partai Nasdem, Bambang Riyadi saat jumpa pers di Namlea, Kamis (2/5/2024), turut membenarkan kalau MDR orang pertama. Pengambilan formulir itu tidak dilakukan langsung oleh MDR karena sedang berada di Jakarta.

Bambang dalam kesempatan jumpa pers itu menjelaskan, kalau Nasdem telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati.
Untuk itu dia menghimbau kepada putra-putri terbaik bisa datang mencalonkan diri di Partai Nasdem. Partai besutan Surya Paloh sendiri di pilegis baru lalu memperoleh empat kursi di DPRD Buru.

Dijelaskan, kalau pendaftaran di Partai Nasdem itu dibuka sampai tanggal 7 Mei 2024 dan ditutup di hari terakhir  pada pukul 21.00 WIT.
"Selama pendaftaran, kami tim selalu stand by dari pukul 09.00 Wit sampai pukul 17.00 Wit dan di hati terakhir sampai pukul 21.00 WIT," jelas Bambang.

Selain meminta peran media untuk mempublikasi pendaftaran cabup dan cawabup Buru, tim penjaringan juga memasang beberapa pamflet di lokasi strategis agar diketahui publik.

Sebagai partai pemenang pilegis kedua di Kabupaten Buru, Bambang menegaskan kalau Nasdem tetap membuka pintu seluas-seluasnya, baik bagi calon bupati maupun calon wakil bupati.

Sejak Nasdem menyatakan membuka pendaftaran, lanjut Bambang sudah ada tiga orang dari luar partai yang menyatakan akan mendaftar sebagai bakal calon bupati.
Sedangkan yang akan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati sebanyak 10 orang dan tiga dari internet Partai Nasdem. .
Sebanyak 10 bakal calon wakil bupati itu sangat berminat akan berpasangan dengan MDR. 

Hanya saja Bambang belum mau membuka ke-10 nama bacawabup tersebut sebelum mereka atau timnya datang mendaftar.
"Mari kita sambut gembira perlehatan pilkada Buru ini dengan hal-hal yang positif, sehingga dinamika demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik," ajak Bambang.

Ketika ditanya apakah dari 10 nama tersebut ada nama kader Partai Golkar, Iksan Tinggapy? Bambang belum mengiyakannya. IT secara pribadi juga belum menghubungi ketua tim penjaringan untuk menyatakan kesediaannya melamar di Partai Nasdem.

Sementara itu, Sekertaris Partai Nasdem, Darwis Lapodi menambahkan, saat rapat 11 pengurus DPD dengan pimpinan wilayah Partai Nasdem Maluku tanggal 30 April lalu, mereka telah diperintahkan agar kembali ke daerah masing-masing dan segera membuka pendaftaran seluas-luasnya guna menjaring putra-putri terbaik. "Kami tidak menutup diri dan membuka pintu seluasnya bagi yang mau mendatar," jamin Darwis.

Ditanya soal kesiapan MDR maju dan turut menggandeng parpol mana saja, Darwis belum dapat merinci lebih jauh.
Darwis berjanji nanti akan ada jumpa pers tersendiri . MDR juga masih intens untuk melakukan lobi-lobi ke beberapa parpol. (NB)