25 Mei 2023 | Dilihat: 157 Kali

Pembukaan O2SN & FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Tanjabtim Ditandai dengan Pelepasan Balon 

noeh21
    
Tanjabtim-Jambi | mapikornews.com — Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto,SE melalui Setda, Sapril, S.IP secara resmi membuka O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ), jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten dalam lingkup pendidikan Tanjabtim, Kamis, 25/05/23.
Semarak iringan peserta kontingen yang masing masing menunjukkan kebolehan dari seni tari, drumband, baik tarik suara dipertontonkan seraya memasuki lapangan Kantor Bupati "Bukit Benderang" yaitu tempat berlangsungnya, pembukaan agenda nasional ini.

Peserta kontingen siswa yang menyebar dari 11 Kecamatan hadir memenuhi lapangan dan pembukaan ditandai dengan suara sirene dan  pelepasan balon oleh Sapril yang juga didampingi Kadis Pendidikan Drs M Eduard, sejumlah jajaran Setda serta para Kabid, Korwil, Kepsek dalam jajaran pendidikan Tanjabtim.

Setda dalam sambutannya mengatakan, pendidikan adalah sebuah proses yang multi dimensi selain mencakup aspek kognitif yang ditujukan agar siswa memiliki kecerdasan yang intelektualitas yang baik juga tak kalah penting membimbing dan membina secara aspek non kognitif agar berkelanjutan siswa menjadi generasi yang memiliki karakter yang kuat dan cerdas secara spritual dan emosional, sebut Sapril.

Pelaksanaan O2SN dan FLS2N adalah even yang dapat mewadahi untuk terus belajar, berkembang dalam mengekspresikan minat bakat dan meningkatkan kecakapan, kolaboratif dengan menumbuh kembangkan semangat kompetisi yang sehat, jelasnya lagi.

Dengan semangat even dan setiap siswa peserta mendapat pengalaman belajar yang utuh kepada segenap panitia dewan juri maupun  pendamping untuk dapat melaksanakan sebaik baiknya, tidak hanya sekedar perlombaan pemenang akan tetapi lebih menanamkan nilai esensi pendidikan, tutup Sapril menghimbau.

Kadis pendidikan Tanjabtim, M Eduard dalam arahan nya sekaligus panitia kegiatan ini mengatakan, pelaksanaan O2SN dan FLS2N akan berlangsung selama dua hari dari 25 s/d 26 Mei dengan menggunakan tiga titik lokasi yaitu GOR, GOS dan Gedung PKK, terangnya.

Berikut O2SN dengan  memperlombakan cabang olahraga : bulutangkis, atletik, renang, senam, silat dan Karate yang masing masing cabang diikuti 2 orang, sementara  FLS2N yaitu Pantomim 2 orang,
Bernyanyi solo 1 orang, Puisi 1 orang, Gambar bercerita 1 orang, Tari kreasi 3 orang dan Karya anyam 1 orang, beber Kadis. (Jdk)