29 Februari 2024 | Dilihat: 85 Kali

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Mendapat Kategori Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023.

noeh21
    
Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah Mendapat Kategori Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023.

MalukuTengah Masohi ||mapikornews.com

Penjabat Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, yang berlangsung di ruang rapat lantai 3  Kantor Bupati Maluku Tengah.selasa, 27/02/2024.

Turut Hadir dalam Acara tersebut yaitu Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku Bapak Hasan Slamat, SH., M. H,Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD Pemda Kqbupaten Maluku Tengah,  dan Undangan Lainnya.

Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku, menjadi bukti nyata dari upaya bersama serta kerja keras Pemerintah Daerah. 

Dan hasil penilaian dari 5 OPD dan 2 Puskesmas yang dinilai puskesmas Amahai zona hijau, dinas sosial zona hijau,dinas kesehatan zona hijau,dinas pendidikan zona hijau, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu zona hijau, dinas catatan sipil dan kependudukan masih kuning, puskesmas letwaru masih kuning malah turun harus MOU dengan Ban dan sandi negara. 

Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa,S.Pi,M.Si dalam sambutan  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku dan seluruh tim atas bimbingan serta pendampingan yang luar biasa bagi Perangkat Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Maluku Tengah. 
Karena Keberhasilan yang di  raih pada tahun ini tidak terlepas dari dukungan serta arahan yang telah diberikan. 

Beliau juga  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD beserta staf atas dedikasi, kerja keras, dan kinerja yang luar biasa dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Capaian zona hijau ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan sinergi yang kuat, kita dapat mencapai hasil yang membanggakan" tuturnya

Namun, perlu diingat bahwa pencapaian ini bukanlah akhir dari perjalanan kita. Sebaliknya, ini adalah awal dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Penjabat juga, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara untuk terus mempertahankan semangat dan semakin mengoptimalkan kinerja agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat semakin baik dari hari ke hari. 
Mari kita jadikan perolehan zona hijau ini sebagai motivasi yang kuat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Maluku Tengah. Teruslah berinovasi, teruslah berkolaborasi, dan teruslah berupaya untuk menjadi teladan dalam pelayanan publik.

Penyerahan hasil penilaian kepada pemerintah Maluku Tengah yang kategori B zona tinggi antara lain;Dinsos 83,33, Dinkes 81,73, Dinas Pendidikan 78,92, Dinas PTSP 78,68, Dinas Capil 75,68, Puskesmas Amahai 84,57, Puskesmas letwaru 70,83 dan Nilai Akhir dan Zona 79.11.
(MoL)