25 Juni 2024 | Dilihat: 75 Kali

Pemuda Aceh Utara Terpilih Jadi Pelopor Pendidikan Tingkat Nasional

noeh21
    
Aceh Utara | mapikornews.com — Pemuda asal Kabupaten Aceh Utara, Juanda, terpilih menjadi pemuda pelopor tingkat Provinsi Aceh bidang pendidikan yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Prestasi gemilang yang diraih Juanda ini menandai pencapaian luar biasa serta membawa harapan baru bagi perkembangan pendidikan.

Juanda salah satu dari 3 pemuda Aceh Utara yang diusulkan ke tingkat provinsi untuk menjadi pelopor pendidikan tingkat nasional. Masing-masing, Hafiz Almansuri, bidang kepeloporan Seni dan Budaya dengan judul seni syair dan dakwah pada kajian milenial warung kopi serta Akmaluddin, bidang kepeloporan inovasi dan teknologi dengan judul Zafeer Parfume Oemar (parfum bahan alami khas Aceh).

Sementara Juanda sendiri merupakan warga asal Gampong Lhok Jok, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Ia diusulkan ke tingkat provinsi dengan bidang kepeloporan bimbingan kepenulisan karya tulis ilmiah Al-Quran gratis bagi pemuda.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar MSi menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten mendukung sepenuhnya Juanda yang mewakili Aceh ke tingkat nasional dengan harapan agar mendapatkan hasil yang terbaik yaitu terpilih menjadi pemuda pelapor nasional, sehingga bisa memberi memotivasi, khususnya pemuda Aceh Utara dan umumnya pemuda  Aceh.

"Pemda menyampaikan dukungan Pemda kepada Juanda. Pencapaian ini bukan hanya kebanggaan bagi Juanda, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Aceh Utara. Semoga Juanda dapat memberikan hasil terbaik di tingkat nasional dan terpilih menjadi pemuda pelopor nasional dan dukungan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan pemuda di Aceh Utara," ujarnya.  (Cici)