28 Maret 2024 | Dilihat: 29 Kali

Penjabat Sekda Jauhari Tuarita, S. Pi Buka Kegiatan Forum OPD Dinas Perikanan Maluku Tengah

noeh21
    
Penjabat Sekda Jauhari Tuarita, S. Pi Buka Kegiatan Forum OPD Dinas Perikanan Maluku Tengah

MalukuTengah||mapikornews.com

Penjabat  Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah Jauhari Tuarita,S.Pi mewakili Pjj.Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa,S.Pi.,M.Si membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2024.Kegiatan yang  berlangsung di Aula hotel  Lelemuku Masohi,  Rabu, (27/03/24). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Malteng, para pejabat Administrator dan pengawas pada Dinas Perikanan Malteng, dan Para Peserta Rakor, Pj. Bupati Rakib Sahubawa, S. Pi, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Malteng Jauhari Tuarita, S. Pi bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai wujud komitmen dan peran kita semua baik selaku Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengoptimalkan pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Maluku Tengah sehingga kita perlu melakukan akselerasi. 

“Perlu dipahami oleh kita semua bahwa pentingnya memajukan pembangunan dalam bidang perikanan dan kelautan, guna meningkatkan konsumsi ikan yang bertujuan menaikkan taraf gizi keluarga dan masyarakat, demi pemberdayaan dan kesejahteraan,” ujarnya

Untuk Maluku Tengah tidak ingin ketinggalan dalam gerak laju nasional dimana visi indonesia emas 2045 yang menginginkan pendapatan per kapita yang tinggi, sehingga sektor kelautan dan perikanan menjadi andalan untuk meningkatkan pendapatan perkapita di Kabupaten Maluku Tengah. 

“Untuk itu, sektor kelautan dan perikanan perlu didorong agar dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah terutama menjadi solusi dalam peningkatan ekonomi untuk mengentaskan kelompok masyarakat miskin ekstrem dan stunting,” ungkapnya.

Sahubawa berharap anggota forum mampu merumuskan  kebijakan–kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan sektor perikanan dan kelautan, dan bisa dipetakan sesuai dengan skala prioritas pembangunan. Serta penyesuaian kemampuan pendanaan Kabupaten Maluku Tengah, sehingga akan lebih tepat dan bermanfaat bagi masyarakat.harapnya, (MoL)