02 Mei 2024 | Dilihat: 42 Kali

Satlantas Polres Pidie Jaya : Optimalkan Patroli Hunting, Untuk Menekan Pelanggaran Lalu Lintas

noeh21
    
Pidie Jaya-Aceh | mapikornews.com - Dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Pidie Jaya terus mengintensifkan Patroli Hunting di wilayah hukumnya. Patroli Hunting System dilakukan pada Rabu, 1 Mei 2024, didepan Mapolres Pidie Jaya.

Dalam Kegiatan ini dilakukan penindakan tilang terhadap para pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm SNI dan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan .

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasat Lantas AKP Mahruzar Hariadi, menjelaskan bahwa tujuan dari patroli ini adalah meningkatkan ketaatan terhadap aturan lalu lintas di Kabupaten Pidie Jaya serta mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah hukunya.

Dalam operasi ini, para pelanggar lalu lintas yang terjaring langsung dikenakan tindakan tilang sesuai dengan aturan yang berlaku. Satuan Turjawali Sat Lantas Polres Pidei Jaya menjalankan tugasnya dengan tegas namun tetap mematuhi prosedur hukum yang berlaku, "tegasnya".

Lebih lanju Kasat Lantas AKP Mahruzar Hariadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pidie Jaya untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Melalui operasi ini, kami berharap dapat memberikan efek jera kepada pelanggar dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Meskipun melaksanakan tindakan penindakan, Kami menegaskan bahwa pendekatan humanis tetap diutamakan. “Selain memberikan sanksi, kami juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat, melalui edukasi yang mendidik pengguna jalan  untuk lebih taat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Diharapkan, kegiatan patroli hunting system ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukumnya serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berlalu lintas," harapnya", seraya mengakhiri komentarnya. (Cici)