11 Juni 2024 | Dilihat: 189 Kali

Siapa Calon Bupati Pilihan Milenial Merangin.Yuk Kita Simak Komentar Mereka

noeh21
    
Bangko-Jambi | mapikornews.com — Milenial Kabupaten Merangin sepertinya memiliki kriteria tersendiri dalam menetapkan karakteristik calon Kepala Daerah. Diantaranya cakap berbahasa, berwawasan, berbudi, berakhlak, cakap digital, memiliki jaringan yang luas di pemerintahan dan lain-lain.

Merujuk pada karakteristik dimaksud, Milenial Kabupaten Merangin kemudian melabuhkan dukungannya kepada M. Syukur dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Merangin periode 2024-2029.

Tiara Ananda, salah seorang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Merangin menilai, sosok M. Syukur memiliki kemampuan dan komitmen kuat untuk memajukan Merangin.

Sebagai kaum milenial, Tiara yakin Bang Syukur begitu sapaan akrabnya dapat memberikan perhatian lebih terhadap isu-isu yang relevan dengan generasi muda, seperti peningkatan kualitas pendidikan, akses teknologi, dan peluang kerja jika nanti terpilih menjadi Bupati.

“Kami yakin Bang Syukur bisa menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi dan kreativitas, serta mendengarkan aspirasi kaum muda dalam proses pengambilan keputusan. Kepemimpinannya dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin,” ujar Tiara.

Hal senada juga diutarakan oleh Hendra, seorang Sarjana Ekonomi jebolan salah satu perguruan tinggi di Sumatra Barat. 

Tak hanya menetapkan karakteristik seorang pemimpin, Hendra juga mengkaitkan jiwa kepemimpinan itu dengan kondisi Kabupaten Merangin.

Kata Hendra, Kabupaten Merangin saat ini sedang tidak baik-baik saja. Banyak infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan. Begitu juga dengan gedung perkantoran yang tidak terawat ditambah lagi dengan minimnya anggaran pembangunan dibanding biaya gai pegawai.

“Dalam kondisi minimnya angaran (kecilnya APBD, red) Merangin membutuhkan pemimpin yang cekatan, muda, enerjik dan punya jaringan luas di pemerintah pusat. Semua itu ada pada diri Bang Syukur,” sebut Hendra.

Dengan pengalaman tiga periode sebagai anggota DPD dan MPR RI, lanjut Hendra, Bang Syukur memiliki jaringan relasi yang sangat kuat di pemerintah pusat.

Tentu saja, Bang Syukur sangat mengerti bagaimana dan apa yang harus dilakukan oleh seorang Bupati agar bisa membawa dana pusat untuk membangun Merangin yang hari ini sedang tidak baik-baik saja.

“Untuk itu, kami kaum Milenial Merangin mendukung penuh Bang Syukur untuk memimpin Merangin lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Setali tiga uang, Shanti, seorang  milenial tamatan salah satu SLTA di Kota Bangko yang saat ini bekerja di toko pakaian di Pasar Bangko menilai Bang Syukur sebagai calon pemimpin dari kalangan generasi muda Merangin yang cakap berbahasa dan berwawasan.

“Bang Syukur itu secara tidak langsung mewakili generasi muda Kabupaten Merangin dalam pemilihan Bupati nanti.

Kami yakin, jika Bang Syukur terpilih, Bang Syukur akan lebih peduli dan memperhatikan kaum muda dengan kebijakan-kebijakan dan program-programnya yang menyentuh kalangan muda. Untuk itu, kami dari kaum muda Merangin  mendukung penuh beliau untuk jadi Bupati,” pungkasnya. (Damsir)