01 Juli 2024 | Dilihat: 78 Kali

Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Kabupaten Maluku Tengah, Dihadiri oleh PJ Bupati Dr Rakib Sahubawa.S.Pi.M.Si.

noeh21
    
Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Kabupaten Maluku Tengah, Dihadiri oleh PJ Bupati Dr Rakib Sahubawa.S.Pi.M.Si.

Masohi - Maluku Tengah || mapikornews.com.    

Upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Kabupaten Maluku Tengah, dihadiri oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah  Dr. Rakib Sahubawa.S.Pi.M.Si. yang  berlangsung  di Polres Maluku Tengah, senin (1/7/2024).

Dalam upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke 78 tersebut, Kepala Kepolisian  Resort Maluku Tengah, AKBP Hardi Meladi Kadir.S.I.K. bertindak selaku Inspektur upacara, turut dihadiri pula Forkopimda Maluku Tengah, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal dan BUMD.

Penjabat Bupati, Dr. Rakib Sahubawa dalam sambutanya  mengatakan, Hari Bhayangkara merupakan momentum penting bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk merefleksikan perjalanan panjangnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,
 selama 78 tahun.

Bhayangkara, telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian, menjaga stabilitas Nasional, dan melindungi seluruh lapisan masyarakat, olehnya itu pada kesempatan  yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi, ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia secara umum, dan khususnya kepada Polres Maluku Tengah yang telah bekerja keras, berdedikasi, dan berkomitmen, dalam menjalankan tugas mulia ini. 

Saya  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang selalu mendukung dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan,
sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ucapnya. 

Dikatajannya, tema peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, yaitu Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" sangat relevan dengan tantangan dan harapan masyarakat saat ini. 

"Polri Presisi, yang menekankan pada pendekatan prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan, menjadi landasan yang kokoh dalam mendukung pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan," ujarnya.

Saya juga mengharapkan sinergi antara Polri, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.
Saya  berharap,  ke depan Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Maluku Tengah dapat terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Saya  juga berharap, dengan semangat Bhayangkara, seluruh anggota kepolisian dapat terus berinovasi dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi bangsa dan negara, tutupinya 

 (MO-LT)